Home Tafsir Mimpi Haji, Umrah & Qurban Doa Tasawuf/Akhlak Jenazah Khutbah Ekonomi Syariah Ilmu Hadits Shalawat/Wirid Lainnya Doa Bahtsul Masail Ilmu Tauhid Nikah/Keluarga Zakat Hikmah Tafsir Sirah Nabawiyah Ubudiyah

Doa saat Kuping Berdenging

Doa saat Kuping Berdenging
Terkadang muncul suara berdenging di telinga. Suara yang cukup mengganggu di telinga ini kadang muncul tanpa sebab yang pasti. Rasa-rasanya seperti lebah atau nyamuk terbang berputar-putar di dalam lubang telinga yang tidak seberapa luas itu.

Konon suara berdenging merupakan tanda orang lain memperbincangkan si empunya telinga. Allahu a’lam. Tetapi kita tidak boleh berburuk sangka. Doa ini baiknya dibaca saat telinga berdenging.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ذَكَرَهُ اللهُ مَنْ ذَكَرَنِيْ بِخَيْرٍ

Allâhumma shalli ‘alâ sayyidinâ muhammadin wa ‘alâ âli sayyidinâ muhammadin, dzakarahullâhu man dzakaranî bikhairin.

Artinya, “Hai Tuhanku, berilah shalawat dan sejahtera atas sayyidina Muhammad dan atas keluarga sayyidina muhammad. Semoga Allah menyebut dengan rahmat orang yang menyebutku dengan kebaikan,” (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta).

Apapun gejalanya, doa masih lebih baik daripada mengikuti pelbagai sangka-sangka. Semoga Allah mengingatkan kita semua pada doa ini saat telinga berdenging dan menjauhkan kita dari pelbagai sangka-sangka. (Alhafiz K)


Doa Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya