IMG-LOGO
Trending Now:
Doa

Doa Pengusir Ular Kobra

Kamis 19 Desember 2019 19:30 WIB
Doa Pengusir Ular Kobra
Selain penanganan medis, ada doa untuk mengusir ular kobra
Musim hujan hewan-hewan termasuk ular baik yang berbisa maupun yang tidak berbisa dari semak belukar, rawa, sawah, dan sungai naik ke pemukiman warga. Dalam pada itu, warga perlu waspada untuk mengantisipasi bahaya dari hewan tersebut.

Selain upaya-upaya lahiriah, kita juga dianjurkan untuk berlindung kepada Allah dari gangguan ular, hewan melata, dan makhluk halus yang hidup di sekitar manusia. Berikut ini adalah doa yang dapat dibaca untuk berlindung dari bahaya ular, di antaranya ular kobra yang belakangan ini banyak muncul di beberapa tempat di Jakarta dan sekitarnya.

يَا أَرْضُ رَبِّيْ وَرَبُّكِ اللهُ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّكِ وَشَرِّ مَا فِيْكِ وَشَرِّ مَا يَدِبُّ عَلَيْكِ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ أَسَدٍ وَأَسْوَدٍ وَحَيَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ شَرِّ وَالِدٍ وَمَا وَلَدٍ وَمِنْ شَرِّ سَاكِنِ الْبَلَدِ 

Yâ ardhu, rabbî wa rabbukillâh. A‘ûdzu billâhi min syarriki, wa syarrimâ fîki, wa syarrimâ yadibbu ‘alaiki. A‘ûdzu billâhi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa ‘aqrabin wa min syarri wâlidin wa mâ walad wa min syarri sâkinil balad.

Artinya, “Hai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini,” (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, [Jakarta, Cetakan Al-‘Aidrus]).

Semoga Allah melindungi kita, keluarga kita, dan masyarakat dari bahaya ular dan segala gangguan makhluk-Nya yang lain. Wallahu a’lam. (Alhafiz K)
 
Share:

Baca Juga